Senin, 20 Februari 2017

Mengatasi Komputer Lemot


Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan PC/Laptop anda menjadi lemot.

1. Terkena Virus

    Terkena Virus di dalam komputer kita adalah hal yang menyebalkan bagi hampir setiap orang, suapaya mengatasi komputer kita terkena virus yaitu salah satunya dengan menginstal anti virus, terus kalau kita suadah menginstalnya biasakan untuk mengupdate database anti virus tersebut, agar komputer kita bisa meminimalisir terkena virus.

2. Spesifikasi Komputer Sudah Ketinggalan Zaman

   Hal ini pula yang bisa menyebabkan komputer anda menjadi lemot dan kasus ini adalah hal yang umum, mungkin spesifikasi komputer nada harus di upgrade ke yang lebih tinggi lagi spesifikasinya agar komputer bisa lancar, dan usahakan komputer anda sudah menggunakan dual core dan mempunyai RAM minimal 1GB.

3. Spesifikasi Komputer Lebih Rendah di Bandingkan Aplikasinya

    Usahakanlah kalau mau mengistal salah satu Aplikasi/Sofwere lihatlah Spesifikasinya, karena kalau kita memaksakan menginstalnya Aplikasi yang tinggi di bandingkan Spesifikasi PC/Laptop kita kemungkinan Komputer anda menjadi lemot.

4. Terlalu Banyak Aplikasi Yang di Instal

    Jangan terlalu banyak aplikasi/Program yang di instal.
usahakanlah menginstal aplikasi yang di butuhkan, supaya komputer anda tidak lemot

5. File/Aplikasi Yang Terlalu Besar

  dan hal ini pula yang menyebabkan komputer anda menjadi lomot , menggunakan aplikasi/file yang berat dapat menjadi salah satu faktor utama yang menjadikan komputer anda menjadi lemot, gunakanlah aplikasi yang ringan-ringan saja sesuai kebutuhan kita.



Itulah beberapa hal yang menyebabkan komputer anda menjadi lemot.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar